Puskesmas Kedawung Ditutup, Ada Nakes Positif Covid-19

Puskesmas Kedawung Ditutup, Ada Nakes Positif Covid-19

CIREBON - Puskesmas Kedawung Kabupaten Cirebon ditutup sementara mulai 31 Agustus 2020. Rencananya, puskesmas baru dibuka 2 September 2020.

Penutupan sementara layanan kesehatan tersebut karena terdapat staf Puskesmas Kedawung yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu sesuai berdasarkan surat pemberitahuan yang dikeluarkan pihak UPTD Puskesmas Kedawung tertanggal 28 Agustus 2020.

\"Sehubungan adanya staf kami yang terkonfirmasi Covid-19 maka dengan ini kami memberitahukan kepada bapak bahwa mulai tanggal 31 Agustus s/d 2 September 2020 untuk sementara puskesmas tidak membuka pelayanan atau sampai ada hasil swab untuk seluruh karyawan.\" Demikian isi surat pemberitahuan UPTD Puskesmas Kedawung.

Baca juga:

Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas dan Alun-alun Palimanan Ditutup

Pamdal Kontak Erat Covid-19 di Balaikota Cirebon Sempat Pingsan

Muncul Klaster RS Swasta di Kabupaten Cirebon

Surat bernomor 445/396/Pkm-Kdg/VIII/2020, itu ditandatangani Kepala UPTD Puskesmas Kedawung, Sumiati.

Tidak disebutkan dalam surat tersebut berapa pegawai atau staf yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni membenarkan adanya pegawai Puskesmas Kedawung yang terkonfirmasi positif.

Menurutnya terdapat satu tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Kedawung yang positf Covid-19. Penutupan puskesmas tersebut untuk kepentingan sterilisasi dalam upaya memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

\"Kita tutup selama tiga hari, kita lakukan sterilisasi untuk melakukan langkah pencegahan, ada 1 nakes yang positif terpapar covid-19 di Puskesmas ini,\" sebut Eni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: